Jumat, 05 Oktober 2012

OPEN HOUSE KLIMAKS


Satu periode berlalu dan tiba saatnya menemukan bibit-bibit baru yang akan terus melambungkan nama Klimaks dengan semangat ilmiah yang selalu menjadi lem dalam organisasi ini. Di acara  Open House Keluarga Mahasiswa Analis Kesehatan yang diselenggarakan pada 5 Oktober 2012, Klimaks tidak serta merta mengajak mahasiswa baru untuk bergabung, tapi Klimaks memberikan sebuah gambaran tentang apa dan bagaimana kelompok Ilmiah yang ada di Analis Kesehatan. Everyone has their own choice, and Klimaks gave you the option.

Klimaks mendapat giliran ketiga untuk tampil setelah demonstrasi phlebotomy dari perwakilan Hima dan penampilan GAMA. Kesempatan emas itu dipakai untuk memperkenalkan bagian internal Klimaks seperti struktur kepengurusan, Divisi yang ada di Klimaks termasuk program kerja di dalamnya.
Klimaks tidak hanya menjalin kekeluargaan secara internal di tubuh Klimaks tetapi juga merintis hubungan baik dengan para dosen melalui program kerjanya. Klimaks tidak hanya pasif mengadakan kegiatan di dalam jurusan analis kesehatan tetapi juga mengadakan kegiatan-kegiatan di luar seperti kunjungan ilmiah dan aktif berpartisipasi dalam berbagai lomba-lomba ilmiah yang diselenggarakan Universitas lain.

Dalam closing open house kemarin klimaks menampilkan sebuah analogi sederhana tentang Klimaks, sesuai visi kami “Klimaks for a Better Future” yaitu dari sebuah kertas saring yang gambarnya diambil dari atas dan bagian depan. Kertas saring yang sebenarnya digunakan untuk menyaring cairan menjijikan/urin dalam pemeriksaan urobilin dan bilirubin ternyata bisa menjadi sebuah kertas yang menyerupai bunga serta terlihat menawan. Jadi, maknanya, Klimaks mengkaji hal-hal ilmiah tidak hanya dari satu sudut pandang tapi dari berbagai perspektif kehidupan. Kegiatan yang ada di kelompok ilmiah ini tidak monoton sebatas penelitian dan riset tetapi juga mengkaji dari sisi jurnalistik, teknologi, dan juga manajemen usaha.  Untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik kita jangan hanya stucked pada satu sisi, dunia ini luas, buka mata, lihat sekelilingmu, dan langkahkan kakimu meniti tangga-tangga kesuksesan. Tidak ingin hidupmu monoton seperti sinetron, kan? Mari bergabung bersama keluarga kami dan kita gali bersama-sama ilmu yang masih menjadi misteri ilahi di dunia.
“Salam Semangat Ilmiah! Klimaks for a Better Future!”

Tidak ada komentar: