Jumat, 26 Maret 2010

Terapi Hipnotis Untuk Kesehatan

Banyak yang belum tahu bahwa sebetulnya, hipnotis adalah bagian dari ilmu kedokteran yang bias membentu menyembuhkan penyakit. Hipnotis adalah peemberdayaan tenaga atau energy dari bawah sadar dengan mengistirahatkan energy dari jiwa sadar. Direlaksasi hingga bawah sadarnya muncul. Kemudian dinetralisasi, barulah di tanamkan hal positif.
Hipnotis awalnya digunakan secara ilmiah oleh dokter asal Australia, dr.Anaton Mesmer, tahun 1700-an. Hipnotis tidak hanya untuk orang sakit, hipnotis juga bias dimanfaatka untuk orang sehat.

Ada dua jenis hipnotis untuk orang sehat
1. Hipnotis promotif
Jenis hipnotis ini untuk meningkatkan kesehatan. Contohnya, pada anak. Hipnotis dengan mengatakan, ”kamu pintar” akan membuat anak menjadi pintar.
2. Hipnotis preventif
Hipnotis ini digunakan untuk orang sehat yang akan menghadapi sesuatu, seperti meikah atau pindah tempat. Jadi, orang tersebut dibekali hipnotis untuk mencegah timbulnya gangguan pada jasmani dan rohaninya melalui pemberdayaan energy jiwa bawah sadar. Caranya, dengan berpikiran positif, dan menghindari pikiran negative.

Kanker dan kehamilan
A. Salah satu bagian hipnotis kedokteran adalah hipnoterapi yang berfungsi menyembuhkan dan menyehatkan gangguan yang bersifat fungsional. Artinya, manajemen badan kurang bagus, bias di hipnotis. Seperti, tekanan darah naik-turun atau kadar kolestrol naik-turun.

Hipnotis tidak bias digunakan untuk gangguan kesehtan jika ada kekurangan dari dalam (missal, tidak punya kaki) dan kekurangan dari luar (missal, kurang oksigen atau air).

Hipnotis juga bias dipakai untuk menjinakan kanker. Kanker termasuk gangguan fungsional. Di tubuh kita ada sel-sel darah putih antibakteri dan antivirus. Nah, turunya jumlah sel antibakteri akan menyebabkan gampang terkena infeksi.

Masih pada kasus kanker, menurut Erwin, dalam tubuh ada sel darah putih antikanker bernama natural killer cell yang berguna mematikan sel-sel yang salah cetak. Jika kadar natural killer cell rendah, kita bias gampang terkena kanker. Untuk meningkatkan kadar ini dapat dengan hipnotis.

Hipnotis juga bias digunakan untuk perempuan yang susah hamil. Misalnya untuk wanita yang dalam kondisi sehat namun tak juga bias hamil. Bias saja hal itu disebabkan oleh gangguan fungsi, dan bias saja dihipnotis. Hipnotis juga bias dilakukan jika pasien mengalami gangguan keseimbangan hormonal, yang umumnya, disebabkan oleh factor kejiwaan.

Untuk membantu kelancaran melahirkan pun bias memanfaatkan hipnotis, yaitu hypnobirthing. Program hypnobirthing yang dilakukan selama kehamilan dapat membuat si ibu tenang saat persalinan sehingga proses persalinan berjalan relative lancer.

B. Gangguan emosional
Hipnotis juga bias dilakukan untuk pasien yang terkena gangguan emosional atau psikosomatik, seperti sakit maag. Gangguan ini sebenarnya letaknya di jiwa tetapi menjalar kebadan.
C. Untuk pendidikan
D. Untuk gigi (Hipnodonsi)
E. Untuk mengurangi berat badan (hypnoslimming)

Tidak ada komentar: